Entri yang Diunggulkan

rpp k 13 bahasa inggris lintas minat untuk menyatakan dan menanyakan keterkaitan antara dua benda atau tindakan .kelas x

< !--[if !mso]> RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN Nama Sekolah         : SMA Negeri ......... Kelas/Semester        : X/2...

Selasa, 05 Maret 2019

program tahunan bahasa ingris peminatan kelas X

< !--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE
PROGRAM TAHUNAN

Nama Sekolah                 : SMAN
Mata Pelajaran                : Bahasa dan Sastra Inggris
Kelas/ Program               : X IPA
Tahun Pelajaran             : 2018/2019

SMT
KOMPETENSI DASAR
ALOKASI
WAKTU

I










































1.1.      Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.

-
2.1  Menunjukkanperilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.

2.2   Menunjukkanperilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.

2.3. Menunjukkanperilakutanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.

-
3.1. Menganalisis fungsi sosial, atruktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan ajakan melakukan suatu tindakan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.1. Menyusuntekslisandantulisuntukmengucapkandanmeresponajakanmelakukansesuatutindakan, denganmemperhatikanfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaan, yang benardansesuaikonteks.

3 JP



3.2. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan--menunjukan perhatian (sympathy), serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.2. Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ungkapan perhatian (sympathy), dengan--memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.

3 JP



3.3. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.3. Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan danmenanyakantentangkeharusanmelakukansuatutindakan/kegiatanpembelajaran, didalammaupunluarkelas.

6 JP


3.4. Menganalisis struktur teks dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu, sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.4.  Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.

6 JP






Ulangan Harian 1
2JP
3.5. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa, sesuai dengan konteks penggunaannya.

4.5. Menangkapmaknadalamiklanbarang, jasa, danperistiwa (event) dari media massa.Merancang, melakukan, danmenyimpulkansertamenyajikanhasilpercobaankepolaransenyawa.

4.6.  Menyusuntekstulisiklanbarang, jasa, danperistiwa (event), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

9 JP




3.6.  Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteksrecountberbentuklaporankerjadanuraianperistiwabersejarah, sesuaidengankontekspenggunaannya.

4.7. Menyusun teks recount lisan dan tulis, tentanglaporankerjadanuraianperistiwabersejarah, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

6JP


Ulangan Harian 2
2JP
3.7. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentangtindakan/kegiatan/kejadianyang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadidiwaktu yang akandatang, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.9.  Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di waktu yang akan datang, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.

9 JP





Ulangan Harian 3
2JP
3.8 Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteksnaratiflisandantulisberbentukceritapendek, sesuaidengankontekspenggunaannya.

4.10 Menangkapmaknajenisteksnaratifberbentukceritapendek, lisandantulis.

       12 JP
J    U     M    L    A   H
54JP

Ulangan Harian
6 JP


II





















3.9 Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaanpadaungkapanuntukmenyatakanketerkaitan/sebabakibat, sesuaidengankontekspenggunaannya.

4.11 Menyusuntekslisandantulisuntukmenyatakandanmenanyakanketerkaitan/sebabakibat, denganmemperhatikanfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaan, yang benardansesuaikonteks.

3 JP


3.10 Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteks explanation tentanggejalaalam, terkaitdenganmatapelajaran lain di kelas X, sesuaidengankontekspenggunaannya.

4.12 Menangkapmaknadalamteks explanation lisandantulis.

4.13 Menyuntingteksberbentuk explanation denganmemperhatikanfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaantekstersebut.

4.14 Menyusunteks explanation lisandantulistentanggejalaalam, terkaitdenganmatapelajaran lain dikelas X, denganmemperhatikanfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaan, yang benardansesuaikonteks.
18 JP




Ulangan Harian 1
2 JP
3.11 Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaanuntukmenyatakandanmenanyakantentangketerkitanantaraduabendaatautindakan, sesuaidengankontekspenggunaannya.

4.15 Menyusuntekslisandantulisuntukmenyatakandanmenanyakantentangketerkitanantaraduabendaatautindakan, denganmemperhatikanfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaan, yang benardansesuaikonteks.

6 JP



3.12.Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteksdeskriptifdanteks explanation, sesuaidengankontekspenggunaannya.

4.16.Menyebutkanperbedaandanpersamaanteksdeskriptifdanteks explanation, dilihatdarifungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaannya.

12 JP









Ulangan Harian 2
2 JP
3.13.Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandari proverb dan riddle, sesuaidengankontekspenggunaannya.

4.17.Menangkappesandalam proverb dan riddle.

9 JP
3.14.Menganalisisfungsisosialdanunsurkebahasaandaridalamlagu, sesuaidengankontekspenggunaannya.

4.18.Menangkappesandalamlagu.

9 JP

Ulangan Harian 3
2 JP
J    U     M    L    A   H
57 JP

Ulangan Harian
6 JP








            Mengetahui:                                                               Indralaya,                  2018






            Kepala SMA N                                                            Guru Mata Pelajaran




           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar