Nama Sekolah : SMAN
Mata Pelajaran : Bahasa
dan Sastra Inggris
Kelas/ Program : X IPA
Tahun Pelajaran :
2018/2019
SMT
|
KOMPETENSI DASAR
|
ALOKASI
WAKTU
|
||
I
|
1.1. Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris
sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam
semangat belajar.
|
-
|
||
2.1 Menunjukkanperilaku santun dan
peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
2.2 Menunjukkanperilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan
bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan
teman.
2.3.
Menunjukkanperilakutanggung
jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi
fungsional.
|
-
|
|||
3.1. Menganalisis fungsi sosial, atruktur teks, dan unsur
kebahasaan pada ungkapan ajakan melakukan suatu tindakan, serta responnya,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.1.
Menyusuntekslisandantulisuntukmengucapkandanmeresponajakanmelakukansesuatutindakan,
denganmemperhatikanfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaan, yang
benardansesuaikonteks.
|
3 JP
|
|||
3.2. Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan--menunjukan
perhatian (sympathy), serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.2.
Menyusun teks lisan dan tulis untuk
mengucapkan dan merespon ungkapan perhatian (sympathy), dengan--memperhatikan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai
konteks.
|
3 JP
|
|||
3.3. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan melakukan suatu
tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.3.
Menyusun teks lisan dan tulis untuk
menyatakan
danmenanyakantentangkeharusanmelakukansuatutindakan/kegiatanpembelajaran,
didalammaupunluarkelas.
|
6
JP
|
|||
3.4. Menganalisis
struktur teks dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan kecukupan
untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
4.4. Menyusun teks lisan dan
tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang kecukupan untuk dapat/tidak dapat
melakukan sesuatu, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.
|
6
JP
|
|||
Ulangan Harian 1
2JP
|
||||
3.5. Menganalisis fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan dari teks iklan barang, jasa, dan kegiatan (event)
di media massa, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.5. Menangkapmaknadalamiklanbarang, jasa,
danperistiwa (event) dari media massa.Merancang, melakukan,
danmenyimpulkansertamenyajikanhasilpercobaankepolaransenyawa.
4.6.
Menyusuntekstulisiklanbarang, jasa, danperistiwa (event), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
9 JP
|
|||
3.6. Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteksrecountberbentuklaporankerjadanuraianperistiwabersejarah,
sesuaidengankontekspenggunaannya.
4.7. Menyusun teks recount lisan dan tulis, tentanglaporankerjadanuraianperistiwabersejarah, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
6JP
|
|||
Ulangan Harian 2
2JP
|
||||
3.7. Menganalisis fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentangtindakan/kegiatan/kejadianyang akan, sedang, dan telah
dilakukan/terjadidiwaktu
yang akandatang, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.9. Menyusun
teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang
tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di
waktu yang akan datang, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.
|
9
JP
|
|||
Ulangan
Harian 3
2JP
|
||||
3.8 Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteksnaratiflisandantulisberbentukceritapendek,
sesuaidengankontekspenggunaannya.
4.10 Menangkapmaknajenisteksnaratifberbentukceritapendek,
lisandantulis.
|
12 JP
|
|||
J U M
L A H
|
54JP
Ulangan Harian
6 JP
|
|||
II
|
3.9 Menganalisisfungsisosial, strukturteks,
danunsurkebahasaanpadaungkapanuntukmenyatakanketerkaitan/sebabakibat,
sesuaidengankontekspenggunaannya.
4.11
Menyusuntekslisandantulisuntukmenyatakandanmenanyakanketerkaitan/sebabakibat,
denganmemperhatikanfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaan, yang
benardansesuaikonteks.
|
3 JP
|
||
3.10 Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteks
explanation tentanggejalaalam, terkaitdenganmatapelajaran lain di kelas X, sesuaidengankontekspenggunaannya.
4.12
Menangkapmaknadalamteks explanation lisandantulis.
4.13
Menyuntingteksberbentuk explanation denganmemperhatikanfungsisosial,
strukturteks, danunsurkebahasaantekstersebut.
4.14
Menyusunteks explanation lisandantulistentanggejalaalam,
terkaitdenganmatapelajaran lain dikelas X, denganmemperhatikanfungsisosial,
strukturteks, danunsurkebahasaan, yang benardansesuaikonteks.
|
18 JP
|
|||
Ulangan Harian 1
2 JP
|
||||
3.11 Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaanuntukmenyatakandanmenanyakantentangketerkitanantaraduabendaatautindakan,
sesuaidengankontekspenggunaannya.
4.15
Menyusuntekslisandantulisuntukmenyatakandanmenanyakantentangketerkitanantaraduabendaatautindakan,
denganmemperhatikanfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaan, yang
benardansesuaikonteks.
|
6 JP
|
|||
3.12.Menganalisisfungsisosial, strukturteks,
danunsurkebahasaandariteksdeskriptifdanteks explanation,
sesuaidengankontekspenggunaannya.
4.16.Menyebutkanperbedaandanpersamaanteksdeskriptifdanteks
explanation, dilihatdarifungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaannya.
|
12 JP
|
|||
Ulangan Harian 2
2 JP
|
||||
3.13.Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandari
proverb dan riddle, sesuaidengankontekspenggunaannya.
4.17.Menangkappesandalam
proverb dan riddle.
|
9 JP
|
|||
3.14.Menganalisisfungsisosialdanunsurkebahasaandaridalamlagu,
sesuaidengankontekspenggunaannya.
4.18.Menangkappesandalamlagu.
|
9 JP
|
|||
Ulangan Harian 3
2 JP
|
||||
J U
M L A
H
|
57 JP
Ulangan Harian
6 JP
|
|||
Mengetahui: Indralaya, 2018
Kepala SMA N Guru
Mata Pelajaran
Tidak ada komentar:
Posting Komentar